Rabu, 29 Agustus 2018

manajemen informatika



Nama   : Shilki Dini Abadiya
Matrix  : “B”

MANAJEMEN INFORMATIKA






            apa itu Manajemen Informatika?
Sebelum mengetahui apa itu manajemen informatika, mari kita kupas terlebih dahulu mengenai informatika. Dalam KBBI informatika berarti ilmu tentang pengumpulan, klasifikasi, penyimpanan, pengeluaran, dan penyebaran pengetahuan yang direkam atau hal-hal yang berkaitan dengan informasi, usaha dalam bidang informasi.Jadi secara umum bisa kita artikan secara bebas bahwa manajemen informatika adalah ilmu yang memanajamen informasi melalui bahasa komputer atau pemrograman. Kebanyakan orang sering tertukar atau salah kaprah antara manajemen informatika dengan teknik informatika, karena kedua hal ini serupa tapi tak sama.

·         Konsentrasi Manajemen Informatika

Jika kita ingin belajar mengenai manajemen informatika sangatlah mudah. Sekarang sudah banyak sekali perguruan tinggi yang menyediakan jurusan ini. Nah dalam jurusan ini nantinya kita akan belajar mengenai semua hal yang berkatan dengan manajemen informatika diantaranya

  • pembuatan animasi
  •   Pembuatan web
  • Dan editing vidio
Informatika tersebut mempunyai konsep dasar, teori, dan juga perkembangan aplikasi tersendiri. Informatika dapat mendukung serta berkaitan dengan aspek kognitif dan juga sosial, termasuk mengenai pengaruh serta akibat sosial dari teknologi informasi pada umumnya. Penggunaan informasi didalam beberapa macam bidang, seperti bioinformatika , informatika medis , dan juga informasi yang mendukung ilmu perpustakaan, merupakan ialah beberapa contoh yang lain dari bidang informatika.
Dalam ruang lingkup yang lebih luas, informatika meliputi beberapa aspek :
  • Teori informasi yang mempelajari mengenai konsep matematis dari suatu informasi
  • ilmu informasi yang mempelajari mengenai cara pengumpulan, klafikasi, manipulasi penyimpanan, pengaksesan, dan juga penyebarluasan informasi untuk dapat keperluan social dan juga kemasyarakatan secara menyeluruh
  • ilmu komputer serta teknik komputer yang mempelajari mengenai pemrosesan, pengarsipan, dan juga penyebaran informasi dengan menggunkan teknologi informasi serta alat lain yang berbasis komputer.
  • Sistem informasi yang mempelajari mengenai teknik pengembangan suatu sistem untuk dapat mengolah berbagai macam informasi yang ada.
didalam Manajemen Informatika juga terdapat suatu Pemograman yang artinya ialah proses menulis, menguji dan juga memperbaiki (debug), serta memelihara kode yang membangun sebuah program komputer. Kode tersebut ditulis dalam berbagai bahasa pemograman. Tujuan dari pemograman tersebut  ialah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan suatu perhitungan atau juga pekerjaan sesuai dengan keinginan si pemogram. Untuk dapat melakukan pemograman tersebut, diperlukan keterampilsan dalam algoritma, logika, bahasa pemograman, dan juga dibanyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti misalkan matematika.Pemograman ialah sebuah seni dalam menggunakan satu atau lebih algoritma yang saling berhubungan dengan menggunakan suatu bahasa pemograman tertentu sehingga menjadi suatu program komputer. Bahasa pemograman tertentu sehingga dapat menjadi sebuah program komputer. Bahasa pemograman yang berbeda akan mendukung gaya pemograman yang berbeda juga. Gaya pemograman tersebut biasa dikenal dengan paradigma pemograman. Kata lain, pemograman ialah kerajinan persyaratan yang mengubah menjadi sesuatu yang dapat mengeksekusi sebuah komputer.
 
 


     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    E-COMMERS (T6)

    TUGAS KLASIFIKASI  E-COMMERS  DALAM 2 JENIS B2C  & C2C   klasifikasi B2C - Other Service  Dimana layaanan ini sebagai tempat...